Rabu, 26 Februari 2014

Banbutsu Sozo





  Banbutsu Souzou atau Penciptaan Semua Hal adalah teknik legendaris yang konon digunakan oleh Rikudou Sennin untuk menciptakan berbagai hal. Sebuah jutsu yang diluar batas kemampuan seorang manusia. 


   Teknik ini menggunakan 2 Elemen Yin dan Yang, dengan menurunkan Imajinasi dan Energi Spiritual yang membentuk kekuatan "Yin", Rikudou Sennin menciptakan wujud dan bentuk dari ketiadaan. dengan menurunkan daya hidup dan energi fisik yang membentuk kekuatan "Yang", Rikudou Sennin memberikan nyawa pada wujud yang telah dia ciptakan sebelumnya, dengan itu Rikudou Sennin menciptakan makhluk hidup dari ketiadaan.

  Teknik yang menciptakan Imajinasi menjadi kenyataan. Tobi sempat menjelaskan bahwa Izanagi pada awalnya adalah teknik dari Rikudou Sennin untuk penciptaan, yaitu teknik ini. Bijuu merupakan salah satu ciptaan Rikudou Sennin, beliau menciptakan 9 Bijuu, yang masing masing bijuu memiliki jumlah ekor yang berbeda lalu membagi Cakra Juubi kedalam 9 Bijuu tersebut. sebagai mana Makhluk hidup lainnya, para Bijuu tersebut tumbuh dari kecil hingga dewasa.



Pada dasarnya Bijuu yang diciptakan oleh Rikudou sennin sama seperti makhluk hidup lainnya, memiliki Perasaan dan Emosi. mereka lahir layaknya kain putih yang belum ternoda. namun karena anggapan manusia bahwa Bijuu hanyalah monster yang membawa bencana dan petaka, membuat para Bijuu tersebut membenci Manusia yang menolak keberadaan mereka dan menyegel mereka, menjadikan mereka sebagai budak dan sumber kekuatan. namun diakhir hayatnya, Rikudou Sennin berpesan kepada para bijuu, bahwa "suatu hari nanti meskipun kalian terpisah, kalian akan menjadi satu dengan nama yang berbeda dan dengan wujud yang berbeda, dan tak seperti saat bersamaku, kalian akan dibimbing ke jalan yang benar, saat waktu itu tiba, temukan apa itu kekuatan sejati". hal itu lah yang Naruto coba lakukan, dan membuat Bijuu percaya bahwa Naruto lah orang yang dimaksud Rikudou Sennin.

 


*Nama :

Romaji : Banbutsu Sozo
English : Creation Of All Things 

*Debut :

Manga : Naruto Shippuden Chapter 510
Anime : Naruto Shippuden 253

*Data :

Kalsifikasi : Kekkai Genkai , Duojutsu , Ninjutsu
Tipe Elemen : Yin Dan Yang
Tipe : Tambahan
Jenis : Support
Jutsu Yang Menyerupai : Izanagi

*Pengguna :

Rikudou Sennin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar